Latest News

Sudah Rajin Melakukan Sholat Dhuha Kok Tidak Kaya?


Sholat Dhuha memang identik dengan rejeki, kekayaan, dan kesejahteraan. Itu yang umum didengar oleh kebanyakan masyarakat kita. Karena memang ada hadis yang mendukung pernyataan tersebut. Dan memang tidak salah, lantaran memang Sholat Dhuha salah satu keuntungannya yaitu memudahkan atau melancarkan rezeki

Namun terkadang kita melihat, paling tidak secara dhohir, bahwa ada orang yang sudah rajin melaksanakan Sholat Dhuha namun rezeki masih seret datang. Mungkin kita sendiri juga mengalaminya. Padahal, sekali lagi.. shalat Dhuha kan identik dengan shalat pembuka pintu rezeki yaa, apa kira-kira yang menjadikan rezeki tetap terasa sulit.. .. ???

 Sholat Dhuha memang identik dengan rejeki Sudah Rajin Melaksanakan Sholat Dhuha Kok Tidak Kaya?

 Jika memang hal itu terjadi, mari kita simak beberapa pencerahan di bawah ini supaya anda tidak resah lagi ya, kenapa sudah rajin dhuha kok masih tetap miskin rasanya. Barangkali salah ada salah satu yang mengenai kita:

1. Salah niat

Jangan melaksanakan amalan lantaran niatnya ingin mendapat rezeki. Berniatlah melakukannya lantaran Allah, rezeki yang tiba selanjutnya yaitu bonus.

2. Kurang sedekah

Sedekah itu menyerupai pemancing rezeki, percuma kita rutin Sholat Dhuha namun enggan bersedekah, lantaran sedekah berarti menolong orang lain, dan Allah akan menolong hambaNya selama hamba tersebut mau menolong orang lain, bagaimana Allah mau menolong kita jikalau kita enggan menolong orang lain?

3. Melupakan ibadah lain dan berbuat maksiat

Maksiat juga merupakan salah satu penghalang rezeki, oleh alasannya yaitu itu jauhilah maksiat!
"Sesungguhnya seseorang terjauh dari rezeki disebabkan oleh perbuatan dosanya." (HR Ahmad)

4. Rezeki bukan hanya uang

Banyak yang lupa bahwa hakikat rezeki tidak melulu uang, justru kesehatan kita, kebahagiaan kita, belum dewasa kita, semuanya yaitu rezeki dari Allah yang patut disyukuri. .
Oleh alasannya yaitu itu kita perlu mengintrospeksi diri lagi, jangan-jangan kita lupa memperhitungkan bahwa rezeki tak selamanya mengenai uang atau gaji.

Demikian sedikit goresan pena mengenai fenomena yang banyak terjadi di masyarakat, yang katanya sudah banyak berdoa dan sholat dhuha, tapi nggak kaya-kaya juga. Namun jangan berhenti Sholat dhuha, tetap laksanakan. Mudah-mudahan upaya kita diperhitungkan Allah, bukan hanya di dunia tapi juga di alam abadi nanti. Aamiin ya Robbal ‘alamiin.

0 Response to "Sudah Rajin Melakukan Sholat Dhuha Kok Tidak Kaya?"

Total Pageviews